NASIONALAdverotial

Gubernur NTT Launching Meja Rakyat dan Sekretariat Bersama “Ayo Bangun NTT”

1
×

Gubernur NTT Launching Meja Rakyat dan Sekretariat Bersama “Ayo Bangun NTT”

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2025 03 14 at 18.08.34

KUPANG,  – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, secara resmi meluncurkan Meja Rakyat dan Sekretariat Bersama Ayo Bangun NTT, sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih modern, efektif, dan responsif.

Dalam sambutannya, Gubernur Melki Laka Lena menegaskan bahwa Meja Rakyat hadir untuk memastikan bahwa pemerintah selalu siap melayani masyarakat dengan cepat dan tepat.

> “Kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat NTT mendapatkan pelayanan yang maksimal. Melalui Meja Rakyat, setiap laporan, pengaduan, atau aspirasi akan ditangani dengan cepat dan tepat. Kami melibatkan berbagai pihak, termasuk rumah sakit, pihak kepolisian, dan jajaran pemerintah untuk merespon kebutuhan masyarakat dengan sigap,” ujar Gubernur Melki.

Baca Juga :  Hasil Pencoblosan di Beberapa TPS NTT,  Fakta Menarik dari Lapangan

Lebih lanjut, Gubernur menegaskan bahwa Meja Rakyat akan menjadi wadah diskusi terbuka bagi masyarakat untuk menyampaikan kritik, saran, dan pengaduan.

> “Kami mengundang semua pihak, baik yang berada di NTT maupun di luar NTT, termasuk bupati, camat, hingga kepala desa, untuk berkolaborasi membangun NTT yang lebih maju. Kami percaya bahwa diaspora NTT yang selama ini potensinya belum dimaksimalkan, bisa menjadi kekuatan besar untuk kemajuan daerah ini,” tambahnya.

Baca Juga :  SPK Setuju dengan Gagasan Melki-Johni untuk Sinergitas Transportasi di NTT

Layanan Cepat Lewat Media Digital

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) NTT, Frederik C. P. Koenunu, menjelaskan bahwa Meja Rakyat akan menyediakan dua saluran utama untuk menampung pengaduan masyarakat.

> “Pertama, masyarakat bisa datang langsung ke layanan Meja Rakyat yang tersedia di kantor Pemprov NTT. Kedua, kami membuka layanan pengaduan secara online melalui WhatsApp yang akan dipublikasikan kepada masyarakat luas,” jelas Frederik.

Seluruh laporan yang masuk akan diterima oleh tim khusus dan ditindaklanjuti secara profesional dan transparan.

> “Kami berharap layanan ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan atau kebutuhan mereka,” harap Frederik.

Baca Juga :  Kecintaan Jokowi untuk NTT Tetap Kokoh, Ini Pesannya untuk Melki - Johni dalam Pertemuan di Jakarta

Membangun NTT Secara Kolaboratif

Gubernur Melki menutup sambutannya dengan mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan demi mewujudkan NTT yang maju, sehat, dan sejahtera.

> “Pembangunan di NTT adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan Meja Rakyat, kami ingin memastikan bahwa setiap suara masyarakat didengar dan ditindaklanjuti dengan cepat,” tegasnya.

Inovasi ini diharapkan menjadi langkah nyata untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membangun NTT yang lebih berdaya saing.