Menteri Edhy Dikabarkan Positif Covid, NTT Lakukan Tracking

  • Whatsapp
Bagikan :

Menteri Edhy saat berkunjung ke Kupang

NTTTERKINI.ID, Kupang – Tim gugus tugas Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang melakukan tracking ke sejumlah orang yang diduga berinteraksi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Edhy Prabowo.

“Kami masih melakukan tracking sejumlah orang yang mengikuti kunjungan Mentri KP di Kabupaten Kupang,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan NTT, David Mandala, Selasa, 8 September 2020.

Sebelum dinyatakan positif Covid, Menteri Edhy sempat berkunjung ke lokasi ekowisata pantai Oesina, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Saat itu, Menteri Edhy didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat dan sejumlah pejabat daerah di NTT.

Dia mengaku belum ada laporan hasil tracking ke Dinas Kesehatan, karena pencarian butuh waktu. “Belum ada hasil. Harus diketahui siapa yang berada di kir,  kanan dengan jarak satu meter,” ujarnya.

Dia mengatakan jumlah kasus positif covid di NTT terus menunjukan peningkatan, hingga 7 September 2020, diketahui jumlah positif covid sebanyak 209 orang, 170 dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia, dan 36 masih menjalani isolasi, baik mandiri maupun di sejumlah RS.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo dikabarkan positif COVID-19. (Ado)