Puluhan Anak di NTT Positif Covid-19

  • Whatsapp
Bagikan :

Domi Mere

NTTTERKINI.ID, Kupang – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Minggu Mere mengatakan kurang lebih 20 orang masuk kategori anak positif covid-19, dari total positif covid-19 sebanyak 82 orang.
“Hingga saat ini pasien positif cobid-19, 82 orang. Kurang lebih 20 orang anak. Masuk kategori anak ya. Anak itu dalam definisi 0 sampai dengan 18 tahun,” ungkap dr. domi kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan provinsi NTT, Jumat, 22 Mei 2020.
Menurutnya, ada beberapa klaster yang masuk dalam kategori tersebut. Itu diantaranya, klaster Magetan dan  klaster Sangkakala. “Itu rata-rata masuk kategori anak,” ujarnya.
Dari 20 orang kategori anak itu, kata dia, sepertiganya adalah perempuan dan dua pertiga laki-laki. “Ini mungkin ada korelasinya dengan laki-laki yang suka jalan,” ujarnya.
Sebelumnya, per Jumat, 22 Mei 2020,  Pemerintah NTT Kembali merilis pasien postif Covid-19. Dilaporkan dari 48 sampel yang diperiksa di RSUD W.Z Johanes Kupang sebanyak 3 sampel dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19
“Hari ini ada 3 terkonfirmasi positif Covid-19. Satu dari TTS dan dua dari Kota Kupabg, ” ungkapnya.
Pasien positif di Kota Kupang, jelas dia, merupakan rujukan Swab rumah sakit Wirasakti. Dua-duanya punya hubungan erat dengan pasien transmisi lokal yang pertama. Ada hubungan kekerabatan,” pungkasnya.
Kemudian dari TTS kata dia, anak berusia 17 tahun Klaster Magetan. “Masuk dalam kategori anak. Dan itu dari Klaster Magetan,” katanya.
Dengan bertambahnya 3 pasien positif covid-19, maka total pasien positif di NTT menjadi 82 kasus. 
Dari 82 kasus positif Covid-19 tersebut, ada 6 orang sembuh dan 1 meninggal dunia. Saat ini sedang dalam perawatan sebanyak 75 orang.
Berikut sebarannya kasus covid-19 di NTT, Kota Kupang 20 kasus, Manggarai Barat 14, Sikka 27, Sumba Timur 7, Rote Ndao 2, TTS 3, Ende 6,  Nagekeo 1, Flotim 1 dan Manggarai 1 orang. (*/Ado)

Baca Juga :  Sabtu ini, CFD Wajib Kenakan Sarung Tenun

Pos terkait