Vian Feoh Bantu Bahan Bangunan bagi Atlet Peraih Emas PON Papua

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Yohanes Vian Feoh, seorang pengusaha asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menetap di Jakarta memberikan bantuan berupa bahan bangunan bagi peraih medali emas PON Papua, Susanti Ndapataka, Jumat, 8 Oktober 2021.

“Saya bantu batako, seng dan pasir untuk Susan agar bisa memperbaiki rumahnya agar lebih layak huni. Ini bagian dari apresiasi saya secara pribadi,” kata Vian Feoh saat menyerahkan bantuan kepada Susanti di kediamannya di Desa Uimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT.

Selain itu, Vian Feoh juga memberikan penggantian biaya kepada Susanti dan pelatihnya Angga Silitonga yang diusahakan sendiri selama persiapan mengikuti PON Papua.

“Ada uang penggantian biaya alakadarnya, karena disampaikan biaya keduanya adalah usaha sendiri,” katanya.

Dia berharap bantuan ini sebagai pemicu bagi pihak lain agar tergerak hatinya, sehingga bisa mengulurkan tangan untuk membantu Susan agar lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Saya tahu banyak orang NTT yang mampu untuk bersambung rasa menyelesaikan urusan privat, sehingga Susan lebih berprestasi lagi,” harapnya.

Walau minim fasilitas, Susan bisa menunjukan prestasi yang luar biasa, sehingga butuh perhatian yang lebih maksimum agar prestasi Susan tidak hanya di PON, tapi juga di ajang yang lebih tinggi, seperti Sea Games dan Olimpiade.

“Kita berharap Susan bisa berprestasi diajang yang lebih tinggi, seperti Sea Games dan Olimpiade,” katanya.

Susanti Ndapataka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan keluarga. “Seperti yang kakak-kakak lihat tempat latihan dan rumah saya seperti ini,” katanya.

Rumah Susanti Ndapataka yang berukuran sekitar 4×6 meter itu hanya beratapkan daun, berlantai tanah serta bendinding bebak. Bahkan dapur dan kamar mandi terpisah dari rumah induk, sehingga tak layak huni.

Tempat latihan Susan yang berada di samping kiri rumahnya juga hanya terbuat dari peralatan seadanya, seperti samsak yang berisi pasir dan ban bekas serta sarung tinju bekas yang hendak dibuang pelatihnya. (Ado)


Bagikan :