TPP Tak Kunjung Cair, Wawali : “Kalau Ada Uang, Bayar”

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkup pemerintahan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama delapan bulan terhitung Januari-Agustus 2022 belum direalisasikan.

“Prinsipnya kalau ada uang, ya bayar. Itu hak orang,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, Senin, 15 Agustus 2022.

Proses pembayaran TPP, sebelumnya dijanjikan akan dibayarkan hari ini, sesuai dengan  terbitnya surat persetujuan TPP dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 900/24961/Keuda, tertanggal 10 Agustus 2022, yang digunakan sebagai dasar pembayaran TPP.

“Mesti cek dulu ke keuangan, apakah sudah terbayar atau belum sebagai dinas teknis sesuai instruksi,” tambah Herman.

Keterlambatan pembayaran TPP, menurut dia, karena adanya perubahan regulasi dari pemerintah pusat yang mengatur tentang kriteria TPP.

Keterlambatan rekomendasi besaran TPP dari Kemendagri, penyesuaian format SKP baru sesuai Permenpan RB Nomor 8 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja, serta penyesuaian aplikasi yang digunakan dan keterlambatan penginputan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) oleh ASN juga menjadi kendala yang berlaku secara nasional. (Lid)


Bagikan :