Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Kupang Instalasi Mesin Cetak Paspor Baru

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Guna meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian, khusus pengguna Paspor Republik Indonesia atau Paspor RI, Imigrasi Kupang bersama Tim Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian atau Sistik, Direktorat Jenderal Imigrasi atau Dirjenim melaksanakan instalasi dan konfigurasi serta pelatihan tata cara penggunaan mesin cetak Paspor RI,  Rabu, 29 Juni 2022.

Baca Juga :  Monev Server Interpol, Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Kunjungi Kanim Kupang

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pencetakan Paspor RI Kantor Imigrasi Kupang ini, dilakukan dua orang tim Sistik yakni Muhamad Setiawan dan  M. Iskandar Wijaya bersama teknisi Imigrasi Kupang, Johanes Roy Kana.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian, Dirjenim pada 6 Juni 2022.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggantikan mesin cetak Paspor RI lama dengan mesin cetak paspor berbasis polaroid.

Baca Juga :  Perkenalkan Poltekim, Imigrasi Goes to School Sambangi SMAN 3 Kupang

“Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pencetakan paspor yang lebih baik. Apalagi mesin cetak yang lama sudah sangat usang dan langka mendapatkan suku cadangnya,” tambahnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga 1 Juli mendatang ini tidak mempengaruhi atau menghambat proses permohonan paspor RI pada Imigrasi Kupang. “Sama sekali tidak mempengaruhi atau menghambat proses permohonan paspor,” kata Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasiaan, Imigrasi Kupang, Doddy Cindur Mato,

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Ini Pesan Sekjen Kemenkumham bagi Pegawai Kanim Kupang

“Sebelum mesin cetak yang baru siap digunakan, kita masih menggunakan mesin yang lama. Jadi masyarakat tidak perlu kuatir, karena permohonan penerbitan paspor tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya. (*/em/ado)


Bagikan :