Tidar Target Vaksin Ratusan Pelajar di Kota Kupang

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Tunas Indonesia Raya (Tidar) Nusa Tenggara Timur (NTT) berkolaborasi melaksanakan kegiatan vaksinasi khusus bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) guna mencapai kekebalan komunitas atau herd Imunity.

“Pelajar yang sudah terlayani vaksinasi saat ini mencapai 300 orang, dari yang ditargetkan 700 orang,” kata Ketua Pengurus Daerah Tidar NTT, Ricard Odja saat membuka Pelayanan Vaksin Keliling, Rabu, 15 September 2021.

Berkolaborasi dengan pemerintah Kota Kupang, Dinas Kesehatan, puskesmas Oebobo dan Puskesmas Bakunase dan SMP Negeri 9 sebagai sasaran penerima vaksin khusus pelajar.

Organisasi Tidar, menurut dia, merupakan organisasi sayap partai Gerindra yang terdiri dari pemuda-pemudi yang menaruh perhatian dalam percepatan proses vaksinasi khusus bagi pelajar yang belum di vaksin guna menekan angka Covid-19 di Kota Kupang, sekaligus mencapai tujuan kekebalan imunitas.

Kegiatan vaksinasi ini, menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kota Kupang, Maria Giri mendapat antusiasme pelajar maupun orang tua, terbukti dengan jumlah pelajar yang mendaftar mencapai 361 siswa dengan membawa persetujuan orang tua untuk mengikuti proses vaksin.

“Orang tua menyambut baik, bahkan senang sekolah mau mengadakan vaksinasi bagi pelajar dan terdata ada 361 pelajar yang bersedia di vaksin dengan persetujuan orang tua,” kata Maria Giri.

Menjadi gerakan bersama, Tidar NTT akan terus berkolaborasi serta ikut berpartisipasi melakukan gerakan vaksinasi dengan mengadakan vaksinasi khusus untuk pelajar yang akan segera dijadwalkan di beberapa sekolah yang ada di Kota Kupang dengan menyedikan dua jenis vaksin yakni Sinovac dan Astrazeneca. (Lid)


Bagikan :