Telkomsel Prioritaskan Pulihkan Jaringan Telekomunikasi di NTT

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Telkomsel terus berupaya maksimal melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi sebagai dampak bencana banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut juga dengan memprioritaskan pemulihan jaringan dan layanan beberapa area vital yang menjadi pusat penanggulangan bencana, seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit dan Posko BASARNAS, agar dapat memudahkan proses evakuasi dan mempercepat operasional distribusi bantuan penanggulangan bencana.

Telkomsel tetap fokus untuk mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan salah satunya mengoperasikan tambahan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi yang masih terdampak, terutama yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik, serta menghadirkan paket khusus darurat gempa agar proses komunikasi dan evakuasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar.

 “Sembari pemulihan jaringan, guna memberi tambahan kenyamanan komunikasi masyarakat yang terdampak bencana di sejumlah Kabupaten di NTT, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator,” kata Communications Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan, Jumat, 9 April 2021.

Paket khusus Telkomsel tersebut dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama pelanggan Telkomsel bagi pengguna pascabayar, dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi.

Paket tersebut dapat diaktifkan melalui UMB *888*20# atau dengan mengirimkan SMS dengan ketik NTT (untuk pengguna prabayar) atau NTTKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 7- 13 April 2021, dan berlaku maksimal satu kali aktivasi untuk tiap pelanggan.

Paket khusus bebas telepon dan SMS tersebut dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, antara lain Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Lembata.

Selain itu Telkomsel telah mengerahkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB melalui tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk membantu percepatan mitigasi dan pemulihan infrastruktur jaringan yang terdampak.

“Kami secara berkala juga sudah menyalurkan bantuan logistik dan menyediakan layanan telpon gratis untuk membantu masyarakat di sejumlah wilayah yang terdampak,” tutup Erwin. (*/Lid)


Bagikan :
Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Nilai Pemkot Lamban Tangani Bencana

Pos terkait