Sosialisasi Pencapresan, Giring Ganesha Sambangi NTT

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo gencar melakukan sosialisasi guna pencapresan pada 2024 mendatang. Salah satu daerah yang dikunjungi yakni Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya pribadi bersama PSI sudah mulai sosialisasi diri sejak 17 Agustus 2020 kemarin. Kalau kita sosialisasi diri pada 2023 maka tidak ada waktu untuk kerja. Lebih baik sosialisasi dari sekarang,” kata Giring sebelum acara kopi darat wilayah (Kopdarwil) PSI se-NTT di Kupang, Rabu, 2 Desember 2020 malam.

Beberapa bulan terakhir ini, dirinya melakukan silaturahmi kebangsaan keliling ke Indonesia. Ini juga merupakan bagian dari sosialisasi diri dalam pencalonan sebagai presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan daerah atau titik ke-25 dirinya berkeliling Indonesia.

“NTT adalah titik ke-25 saya keliling Indonesia dan yang jelas kita penutupan spesial di NTT bersama Ketua DPW PSI Provinsi NTT, Brow Chris Widodo yang sudah membuat rangkaian kegiatan yang luar biasa dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Giring mengatakan meskipun PSI tidak memiliki kursi di DPR RI, namun dirinya berani mencalonkan diri pada Pilpres di 2024 mendatang. Karena menurutnya politik itu dinamis dan tidak tahu apa yang terjadi di 2024 nanti.

Selain sosilisasi diri, Giring juga melakukan silaturahmi ke sejumlah daerah yang gelar Pilkada serentak, seperti Sumba Barat dan Manggarai Barat.

Di Sumba Barat, PSI mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Daniel Bili dan Timotius Ragga (Paket Animo). Paket dengan nomor urut empat ini diusung oleh partai Golkar, Hanura dan PSI.

Sedangkan di Manggarai Barat, PSI mendukung pasangan calon Bupati Manggarai Barat, Maria Geong dan Wakil Bupati Silverius Sukur (Paket Misi). Paket dengan nomor urut dua ini diusung PDI-Perjuangan, PKB, Gerindra, Perindo dan PSI.

“Besok (Hari ini-red) saya bersama rombongan dan Ketua serta pengurus DPW Provinsi NTT akan berangkat ke Labuan Bajo ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat untuk mengikuti kampanye Paket Misi,” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya akan berjuang untuk meluruskan dan menyatukan barisan sebagai persiapan PSI memenang pemilu di 2024 mendatang.

“Kita sudah mulai berherak sejak 17 Agustus 2020 ketika baliho Giring Ganesha calon Presiden 2024,” ujarnya.

Kunjungannya ke NTT juga merupakan rangkaian acara, bagaimana meningkatkan kinerja dari pengurus dan kader PSI. Selain itu bersama dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka dan lebih dekat lagi dengan anak muda.

Di NTT, dia mengaku kebanyakan ngobrol sama anak-anak muda generasi masa depan, dan NTT mempunyai potensi yang luar biasa seperti ekonomi kreatifnya termasuk kuliner dan tourism.

“Saya bahagia sekali dengan saudara-saudara kita di NTT. Karena ramah sekali dan budayanya luar biasa,” ujarnya.

Dia mengatakan, anak-anak muda di NTT sudah sangat terbuka dengan teknologi digital yang ada. Karena semua terbuka dengan facebook, youtube, instagram dan lain sebagainya.

“Kita minta agar teknologi digital ini digunakan sebaik mungkin untuk menambah wawasan dan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi dalam mengembangkan ekonomi baik lewat pertanian, peternakan maupun pariwisata atau tourism. Dan saya sangat cinta sekali dengan NTT,” pungkasnya. (*/Ado)


Bagikan :