Sony Pellokila Lolos Uji Kepatutan dan Kelayakan Direktur Dana Bank NTT

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Pimpinan Bank NTT cabang khusus, Sonny Pellokila dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna mengisi jabatan Direktur dana Bank NTT yang lowong.

“Hanya satu nama yaitu Sony Pellokila, selaku Pemimpin Bank NTT Cabang Khusus,” kata Direktur utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho, Selasa, 3 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Fraksi Golkar: Kasus MTN Rp50 Miliar di Bank NTT Belum Selesai

Seperti dilansir Victorynews, Alex Riwu Kaho menyebut Sony Pellokila menjadi personil yang lolos fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk mengisi jabatan Direktur Pemasaran Dana (Dirpemdana) Bank NTT.

Kewenangan selanjutnya dalam memutuskan dan menetapkan hasil itu kembali pada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang juga adalah Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank NTT.

Baca Juga :  Pembangunan Kantor Cabang Bank NTT Kalabahi Dilanjutkan

“Sudah kita laporkan kepada pemegang saham pengendali, karena menjadi kewenangan Pemegang Saham Pengendali untuk memutuskan dan menetapkan,” kata Alex.

Sebelumnya, Otorisas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTT telah menyampaikan hasil fit and proper test untuk mengisi jabatan Direktur Pemasaran Dana (Dirpemdana) Bank NTT.

“Sudah. Hasilnya sudah kami sampaikan kepada direksi. Silahkan ditanyakan ke direksi,” ungkap Robert Sianipar selaku Kepala OJK NTT, 21 Juli lalu.

Baca Juga :  2020, Laba Bank NTT Mencapai Rp302 Miliar

Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu juga membenarkan adanya hasil dari OJK NTT itu yang diterima sejak 19 Juli lalu. Hasil itu diketahui Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho.

Untuk diketahui Harry Alexander Riwu Kaho selaku Direktur Utama Bank NTT merangkap Plt. Direktur Pemasaran Dana sejak 10 Februari 2021. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Direktur Pemasaran Dana sejak 25 Mei 2018. (*/Ado)


Bagikan :

Pos terkait