Sejumlah Sekolah di Kota Kupang Siap Belajar Tatap Muka

Bagikan :

Dumuliahi Djami

NTTTERKINI.ID, Kupang – Sejumlah sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah dinyatakan siap untuk menggelar proses belajar mengajar tatap muka.

Beberapa sekolah yang telah memenuhi syarat dan penerapan standar protokol kesehatan yakni sekolah Citra Bangsa, Montesori, St.Yoseph, SMP Negeri  1, SMP Negeri 2 dan beberapa sekolah Dasar (SD).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik)  Kota Kupang sementara menyiapkan sekolah-sekolah yang akan melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka.

“Sementara menyiapkan ke arah sana, kita turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah terkait protokol kesehatan, dan sekolah yang dinyatakan siap akan langsung sekolah tatap muka,” kata Kepala Dinas Dispendik  Kota Kupang, Dumuliahi Djami, Rabu, 6 Januari 2021.

Ia menjelaskan, pemberlakuan sekolah tatap muka nantinya akan diatur dengan prioritas untuk tingkat SD khusus bagi siswa kelas VI dengan prosentase pembagian jumlah siswa sebanyak 50 persen dan bagi siswa SMP khusus yang kelas IX.

Namun proses belajar mengajar secara tatap muka belum diperbolehkan, karena status penyebaran virus Covid-19 yang berada pada zona merah, sehingga tidak memungkinkan. Terutama untuk sekolah-sekolah baik dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melakukan belajar secara tatap muka.

“Nantinya ada kelas VI duluan dengan presentase 50 persen dan SMP kelas IX, kita sementara siapkan kebijakan ke arah sana, tapi belum ada sekolah tatap muka saat ini, masih tetap belajar dari rumah,” tambah Dumul.

Selain itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, sekolah yang diperbolehkan lakukan belajar mengajar secara tatap muka yakni memenuhi standar protokol kesehatan ketat dan berada pada zona kuning dan hijau. (Lid)


Bagikan :
Baca Juga :  Pemkot Kupang Sosialisasikan Perwali Tatanan New Normal

Pos terkait