Polkam  

Plt Nakertrans Akui Selfina Mahasiswa STT Galilea

Sisilia Sona saat dikawal Pol PP
Bagikan :

Sisilia Sona saat dikawal Pol PP

NTTTERKINI, Kupang – Pelaksana tugas (Plt) Dinas Nakertrans Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya mengakui Selfina Etidena, wanita asal Alor merupakan mahasiswa STT Galilea Gogyakarta.

“Hari ini masalah sudah selesai. Benar, Selfina adalah mahasiswa STT Galilea,” kata Plt Nakertrans NTT, Sisilia Sona kepada wartawan usai Rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD NTT, Selasa, 15 Januari 2019.

Baca Juga :  Gempabumi Tektonik M 3,6 Guncang Alor, Tak Berpotensi Tsunami

DPRD NTT menggelar RDP bersama keluarga Selfina, Satgas anti trafficking dan Dinas Nakertrans NTT membahas terkait pencekalan Selfina oleh Statgas, karena dicurigai sebagai calon Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Sisilia mengaku akan menindaklanjuti rekomendasi bersama DPRD NTT, termasuk mengganti biaya tiket Selfina yang batal berangkat pada 4 Desember 2019 lalu. “Tiketnya sudah dibeli, tapi kami siap ganti biaya tiketnya,” katanya.

Baca Juga :  Plt Kadis Nakertrans Masih Ragukan Status Mahasiswa Selfina

Dia berharap dengan selesainya masalah ini, maka laporan polisi yang dilayangkan Selfina juga dicabut. “Marilah berdamai. Jika saya ke Jogja, saya akan mengunjungi Selfina di kampusnya,” kata Sisilia.

Selfina dicekal Satgas Human Trafficking Nakertrans NTT pada 4 Januari 2019 lalu di Bandara El Tari Kupang. Saat itu, Selfina hendak berangkat ke Yogyakarta menggunakan pesawat Lion Air, karena tidak mampu menunjukan kartu mahasiswa. Setelah dilakukan berbagai upaya, Selfina juga belum bisa diberangkatkan ke tempat kuliahnya. (Ado)

Baca Juga :  Gempa M5,5 di Laut Banda Dirasakan Hingga Alor

Bagikan :