Pertamina Pastikan BBM dan Minyak Tanah Tetap Tersedia

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Pertamina terus berupaya menulihkan layanan energi meski masih ada jalur distribusi yang terhambat, hingga dipastikan layanan energi berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Minyak Tanah akan tetap tersedia bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hingga hari kelima cuaca ekstrim terjadi di beberapa kabupaten dan kota di NTT, jalur distribusi yang terhambat sudah pulih sekitar 80 persen. Karena itu, kami himbau masyarakat untuk tidak panik dan membeli dengan jumlah cukup sesuai kebutuhan. Pertamina memastikan energi dalam bentuk BBM dan Minyak Tanah akan tetap tersedia,” kata Executive General Manager (EGM) Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, C.D. Sasongko melalui siaran pers yang diterima media ini, Jumat, 9 April 2021.

Khusus Kota Kupang, menurut dia, dari total 15 SPBU yang beroperasi, sudah sebanyak 11 SPBU dapat melayani dan menyediakan BBM sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain percepatan pengoperasiaan dan menjaga ketersediaan stok BBM dan Minyak Tanah, Pertamina juga ikut menyalurkan bantuan sosial sebagai BUMN peduli bagi warga yang terdampak bencana alam di NTT.

Adapun  bantuan sosial tersebut bagi warga di dua kabupaten yakni posko pengungsian di wilayah Waiwerang dan Sumba Timur  berupa sembako, susu bayi, bantuan bagi ibu hamil, pakaian dewasa dan anak, sabun, selimut, popok sekali pakai, dan terpal plastik dengan total nilai bantuan sebesar Rp228 juta.

“Kami ikut merasakan dan prihatin semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan dan berguna bagi para pengungsi hingga kondisi cuaca ekstrim dan musibah banjir ini berlalu,” tambah Sasongko.

Pertamina peduli juga terus berkoordinasi dengan BNPB, BPBD, Pemkab dan Kodim di beberapa daerah untuk memetakan kebutuhan yang dapat membantu pengungsi di posko-posko yang terdampak akibat cuaca ekstrim. (Lid)


Bagikan :
Baca Juga :  Gerindra Ditawari Rp500 Juta untuk 10 Ribu Suara

Pos terkait