Perkenalkan Poltekim, Imigrasi Goes to School Sambangi SMAN 3 Kupang

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Sebanyak kurang lebih 40 pelajar SMAN 3 Kupan mendapatkan materi mangenai Keimigrasian dan Poltekim Keimigrasian dalam kegiatan Imigrasi Goes to School yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Imigrasi dan sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi kepada kawula muda yang tidak lama lagi akan menyelesaikan bangku pendidikan SMA.

Kepala Seksi Teknologi Komunikasi dan Informasi Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Kupang, Fitra Izharry mengatakan Imigrasi Goes to School merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kemenkumham.

Baca Juga :  Implementasi Peraturan Terbaru, Kanim Kupang ikut Sosialiasi Izin Tinggal

“Kegiatan Imigrasi Goes to School ini dilaksanakan untuk memperkenalkan bidang Keimigrasian, dan sekolah kedinasan khusus Keimigrasian yaitu Politeknik Keimigrasian,” kata Fitra.

Dia berharap kegiatan ini akan meningkatkan animo siswa untuk mendaftarkan diri sebagai taruna dan taruni Poltekim.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk penyebaran informasi keimigrasian dan menjadi sarana edukasi bagi siswa SMAN 3 Kupang,” katanya.

Baca Juga :  Kanim Kupang Beri Palayanan E-Paspor di Kota Kalabahi

Emanuel M. Pit Moa, JFT Analis Keimigrasian Pertama memberikan pemaparan mengenai gambaran keimigrasian secara umum dan selanjutnya perkenalan profil Politeknik disampaikan, Stella Makandolu taruni Poltekim yang juga alumni SMAN 3 Kupang.

“Mimpi bukan hanya didoakan, tetapi harus dikejar” sepenggal kalimat inspirasional yang diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Lazarus de Jesus membuat siswa siswi SMAN 3 Kupang mengikuti kegiatan sosialisasi dengan antusias.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Ini Pesan Sekjen Kemenkumham bagi Pegawai Kanim Kupang

Sosialisasi mengenai Keimigrasian dan Poltekim merupakan materi penting mengingat sebentar lagi siswa siswi kelas XII akan lulus dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, dan sekolah kedinasan merupakan salah satu pilihan yang sangat baik untuk diambil.

Kegiatan Imigrasi Goes to School  ditutup dengan foto bersama seluruh siswa yang hadir, Wakasek bidang Kurikulum dan tim Imigrasi Kelas I TPI. (Ayd/Ado)


Bagikan :