Penggugat Banding, Developer Pondok Indah Belum Menang Gugatan PTUN

  • Whatsapp
Bagikan :


NTTTERKINI.ID, Kupang – Kuasa hukum
Hamanuel Y Sabaat, Thobias Mesah, sebagai penggugat membantah klaim developer Pondok Indah Matani Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengklaim telah menang gugatan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Saya perlu konfirmasi berita di media bahwa Bobby Lianto menang perkara yang berkekuatan hukum tetap. Dia bukan menang, karena masih dalam taraf banding,” kata Thobias Mesah, Selasa, 22 September 2020.

Dalam perkara tersebut, jelasnya, bukan gugatan ditolak, namun menyatakan gugatan tidak dapat diterima dalam artian pokok perkara itu tidak diadili.

“Kalau seandainya pokok perkara diadili, saya yakin seratus persen pasti kamilah pemenangnya,” tegas Thobias.

Dalam pemeriksaan fakta-fakta persidangan, lanjut dia, Badan Pertanahan Negara (BPN) tidak mampu menjelaskan objek-objek sengketa diterbitkan tanpa dasar yang kuat.

Selain mengajukan banding, kuasa hukum Hemanuel Sabaat mengajukan dua gugatan perkara baru Nomor 30 dan 32 yang masih berhubungan dengan perumahan Pondok Indah Matani.

”Sehingga jika di bilang sudah tidak ada masalah tentang kepemilikan tanah perumahan, bagi saya itu iklan,” tegasnya.

Sebelumnya, developer perumahan Pondok Indah Matani, Boby Lianto mengaku telah memang gugatan PTUN, sehingga kasus sengketa tanah antara developer dan Hamanuel Sabaat dianggap selesai. (Lid)

Baca Juga :  Developer Perumahan Pondok Indah Matani Menang PTUN

Pos terkait