Pemprov Gelontorkan Dana Rp12 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Sumba Tengah

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Mamboro – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun anggaran 2021-2022 menggelontorkan dana sebesar Rp12 miliar lebih untuk memperbaiki ruas jalan Mamboro-batas Kabupaten Sumba Barat.

Ruas jalan Mamboro hingga batas kota Sumba Barat itu termasuk dalam jalan dengan kategori rusak berat, sehingga butuh penanganan serius menggunakan dana pinjaman daerah dari PT SMI.

Baca Juga :  Proyek Pengadaan Pipa di Sumba Tengah Bermasalah

Rehabilitasi ruas jalan tersebut dikerjakan PT Sahabat Baru dengan panjang jalan efektif sekitar 6,6 kilometer (KM). Namun berdasarakan perubahan data rekayasa awal menjadi 7,1 KM.
“Kami mulai kerja pada 27 September 2021, namun SMPK baru keluar pada 11 Oktober 2021,” kata kepala proyek PT Sahabat Baru, Fransiskus Saverius Pama kepada media ini, 2 Desember 2021 lalu.

Baca Juga :  Ini Skenario Pinjaman Daerah dari PT SMI dan Bank NTT

Menurut dia, nilia kontrak pengerjaan ruas jalan tersebut sebesar Rp12 miliar lebih yang berasal dari dana PT SMI dengan waktun pelaksanaan 210 hari kalender. “Ini jalan provinsi,” jelasnya.

Terkait kendala di lapangan, jelasnya, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Namun, ada satu persoalan, dimana saat hujan, terdapat satu titik yang air melintas diatas jalan.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sumba Tengah Dilantik

Karena itu, dia meminta tim CCO dari provinsi untuk turun ke lapangan, sehingga bisa merubah volume cco-nya agar mendapat penanganan khusus. “Kami minta tim cco segera turun ke lokasi,” pintanya.

Terkait progres pengerjaan jalan itu, kata dia, progresnya baru sekitar 3-4 persen, karena baru dimulai pada September 2021. (Ado)


Bagikan :