Pemkot Kupang Siap Lima Unit Bus Layani Rute Baru

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan angkutan umum masal berupa lima unit Bus yang akan melayani rute baru.

“Bus yang akan kita luncurkan ini sebanyak lima unit dengan rute yang sudah kita siapkan sebagai rute baru, guna mempermudah mobilisasi warga,” kata Kepala Dishub Kota Kupang, Bernadinus Mere, Rabu, 26 Agustus 2020.

Menurut dia, lima unit bus tersebut akan mulai beroperasi dengan beberapa rute baru diantaranya Terminal Kota Kupang, area kampus Undana, Jl Eltari, Jalan Sudirman, Terminal Bello, dan Tenau, dengan menggunakan sistem waktu tiba dan waktu berangkat.

Menurut dia, dengan tidak adanya peremajaan angkutan kota yang mengakibatkan banyak angkutan kota tidak beroperasi di area tersebut, maka rute itu menjadi tujuan alternatif beroperasinya lima bus angkutan massal dengan kapasitas penumpang sebanyak 30 penumpang, sekaligus mengurangi kemacetan.

“Lima bus ini dengan rute yang berbeda sebagai angkutan alternatif agar membantu mengurangi kemacetan, sekaligus melewati area yang tidak dilewati angkutan kota,” kata Bernadinus.

Lima bus tersebut akan diluncurkan oleh Pemkot Kupang sebagai angkutan umum dengan patokan harga tiket sebesar RP6 ribu rupiah per penumpang, namun bersubsidi sehingga warga pengguna angkutan tersebut hanya wajib membayar Rp3 ribu dan sisanya disubsidi oleh pemerintah. (Lid)


Bagikan :