Pemkot Kupang Belum Maksimal Atasi Masalah Air Bersih

  • Whatsapp
Bagikan :

Diana Bire

NTTTERKINI.ID, Kupang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menilai Pemerintah Kota Kupang belum maksimal dalam mengatasi persoalan ketersediaan air bersih bagi kebutuhan warga.

“Dalam reses yang saya lakukan memang banyak warga yang mengeluhkan hal ini. Upaya- upaya yang dilakukan pemkot untuk mengatasi masalah ini juga belum  terlalu maksimal,” kata anggota DPRD Kota Kupang, Diana Bire, Kamis, 22 Oktober 2020.

Persoalan lain yang ditemukan yang menjadi momok di tengah masyarakat Kota Kupang yakni persoalan pengangkutan sampah pada Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang kadang hingga berhari-hari tidak diangkut, sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap di lingkungan sekitar.

“Selain krisis air bersih,  sampah juga  menjadi persoalan serius yang paling banyak dikeluhkan warga. Kami berharap pemerintah secepatnya dapat mengatasi persoalan ini,” tambah Diana.

Pemanfaatan instalasi pengelolaan air yang berlokasi di kali Dendeng diharapkan segera rampung agar menjadi salah satu solusi guna memenuhi ketersediaan dan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. (Lid)