Operasi Pasar Bulog NTT Salurkan 17,707 Ton Beras

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang –  Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) telah menyalurkan 17,707 ton di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) guna menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau Operasi Pasar, 

“Masyarakat jangan khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau, walau di pasaran ada sedikit kenaikan harga,” kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil NTT, Mohamad Alexander, Sabtu, 24 September 2022.

Menurut dia, Bulog pastikan program KPSH terus digencarkan agar tidak ada gejolak harga di tingkat konsumen meski berdasarakan pencatatan, harga beras  mengalami sedikit kenaikan akibat adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Yang menjadi fokus kami saat ini adalah stabilitas harga beras di masyarakat. Untuk itu kami akan upayakan semaksimal mungkin pelaksanaan program stabilisasi tersebut tanpa ada unsur kepentingan apapun, kecuali kepentingan rakyat, terlebih ditengah situasi seperti sekarang,” tambah Mohamad Alexander.

Program KPSH merupakan realisasi dari tiga pilar ketahanpangan yang ditugaskan kepada Bulog yaitu ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas. Berkolaborasi dan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) guna menjamin ketersediaan pangan, serta memaksimalkan  jaringan infrastruktur kantor dan gudang, serta outlet-outlet  binaan seperti Rumah Pangak Kita (RPK) yang tersebar sampai pelosok NTT. (Lid)


Bagikan :