NTT Target 10 Medali Emas di PON Papua

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – KONI Nusa Tenggara Timur (NTT) targetkan meraih 10 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Cabang olahraga yang ditargetkan dapat meraih medali emas yakni Kempo, Tinju dan Silat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Frenly Segera Bentuk Kabinet Baru

“KONI mentargetkan 10 medali emas yang didapatkan dari 6 dari kempo, 2 dari tinju dan 2 dari silat dari 12 cabang olah raga,” kata Ketua KONI NTT, Andre Koreh, Senin, 7 September 2021.

Menurut dia, persiapan atlet sudah cukup panjang karena sudah melewati tahapan seleksi dari tahun 2017 sampai saat ini.

Baca Juga :  Jabatan Sekda NTT Diperpanjang Satu Tahun


PON XX Tahun ini, NTT meloloskan 89 atlet yang tersebar di beberapa cabang olahraga yakni Kempo, tinju, silat, atletik, renang, taekwondo, tarung derajat, wushu, muatay, criket, menembak dan sepak bola.

Wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi menekankan terkait kekhasan dalam pelaksanaan PON Papua kali ini. Dimana persiapan PON ini sangat berbeda, karena bisa menjadi sebuah ancaman, ganguan, tantangan atau hambatan.

Baca Juga :  Pinjaman Online Akseleran Danai Proyek Listrik 40 MW

PON kali ini, menurut dia, sangat ketat karena pertama diadakan di Papua dan diselenggarakan dalam keadaan Covid-19 yang belum reda.

“Oleh sebab itu kita dalam mempersiapkan diri kita tetap memperhatikan prestasi olahraga, faktor kesehatan, faktor keamanan dan kenyamanan juga harus diperhatikan,” katanya. (Ado)


Bagikan :

Pos terkait