Muhamad Wongso Terpilih sebagai Ketua MUI NTT Gantikan Abdul Makarim

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Muhamad Wongso terpilih sebagao ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2021-2026 menggantikan ketua sebelumnya Abdul Kadir Makarim dalam Musyawarah daerah (Musda) MUI, Kamis, 13 Januari 2022.

“Musda MUI NTT telah menghasilkan kepemimpinan baru. Ketua MUI yang baru dijabat Muhamad Wongso,” kata Ketua panitia pengukuhan dan Ta’aruf pengurus MUI NTT, Anwar Pua Geno.

Muhamad Wingso merupakan tokoh Islam yang cukup menonjol, berpengaruh dan memiliki pengalaman panjang di ormas Islam.

Menurut dia, sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) MUI NTT dan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat MUI tertanggal 14 Desember 2021, Muhammad Wongso dikukuhkan sebagai pengurus baru MUI NTT periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan tanggal 17 Januari 2022.

MUI NTT, menurut dia, bersinergi dengan ulama dan Umaro atau pemerintah dalam mewujudkan NTT bangkit menuju sejahtera dengan segala gagasan, ide dan kerja bersama serta berkomitmen mendukung visi- misi pemerintah dengan memberi perhatian dan dukungan terhadap persoalan percepatan pembangunan.

“Umat Islam sebagai bagian dari masyarakat NTT, turut bertanggung jawab dan berkomitmen memperhatikan serta mendukung percepatan pembangunan, soal stunting dan kemisikinan,” tutup Anwar. (Lid)


Bagikan :