Meriahkan HUT RI, Bunda PAUD Julie Laiskodat Gelar Lomba Mewarnai

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Memeriah HUT RI ke-77, Bunda PAUD, Julie Sutrisno Laiskodat menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak PAUD di wilayah Kota Kupang. Lomba mewarnai ini diikuti 43 anak.

“Lomba ini dimaksudkan mencari bakat anak melalui menggambar,” kata Julie Laiskodat saat membuka lomba mewarnai anak PAUD, Rabu, 17 Agustus 2022.

Di NTT, menurut dia, potensi sumber daya manusia (SDM) yang harus dikembangkan. Sebagai Bunda PAUD, maka konsen kepada anak-anak, karena anak-anak masa depan bangsa dan generasi berikutnya.

“Potensi anak-anak sangat luar biasa, namun kepercayaan diri dan sosialisasi diperlukan. Salah satunya melalui lomba mewarnai ini,” katanya.

Peserta lomba ini berasal dari sejumlah PAUD di Kota Kupang, serta anak-anak PAUD di seputaran Jalan Frans Seda yang berumur 4-6 tahun.

“Ada lima PAUD yang diundang. Sisanya berasal dari anak-anak PAUD di seluruh Kota Kupang,” kata Panitia Lomba Mewarnai, Emil Fanggidae.

Dia mengatakan panitia telah menyiapkan hadiah bagi 10 orang juara, serta suvenir bagi seluruh anak-anak peserta. “Selaian hadiah utama, ada juga hadiah hiburan bagi anak-anak,” katanya.

Seniman NTT, Aym Pranamanta mengatakan lomba mewarnai yang digelar ini, bukan soal siapa yang juara. “Lomba ini yang dilatih bukan siapa yang menang atau kalah, tapi mental anak-anak,” katanya.

Latihan yang didapat dalam lomba menggambar ini, katanya, adalah melatih anak-anak berada di banyak orang, mandiri dan bisa berkomunikasi dengan orang lain.

“Mereka bisa saling bantu, menghargai karya sendiri dan karya orang lain. Ini penting untuk ditanamkan kepada orang tua, karena kalah menang urusan kedua,” jelasnya. (Ado)


Bagikan :