Menag Positif Covid, Rektor IAKN Kupang Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Rektor Institute Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Harun Natonis menjalani rapid test, setelah Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. 

Rektor IAKN diketahui mendampingi Menteri Agama ke Papua guna perekrutan mahasiswa asal Papua. IAKN mendapatkan 40 mahasiwa asal Papua.

“Benar, saya sempat dampingi Menteri agama ke Papua,” kata Harun kepada media ini, Senin, 21 September 2020.

Dia mengaku baru mendapat informasi bahwa Menteri Agama positif covid, sehingga dirinya berinisiatif untuk melakukan rapid test. “Waktu di Papua yang berdekatan dengan menteri hanya para rektor,” katanya.

Sebelum ke Papua, dia mengaku sudah pernah melakukan rapid test, dan hasilnya negatif, hanya setelah pulang tidak sempat rapid, sehingga mendapat informasi Menteri Positif Covid, maka dia berniat melakukab rapid.

“Waktu ke Papua sudah rapid, hasilnya naegatif, maka sekarang saya ingin rapid lagi,” katanya.

Terkait dengan 40 mahasiswa Papua yang dikirim ke IAKN, dia mengaku mereka sudah menjalani rapid test, dan mendapt surat sehat, sehingga mereka tidak perlu di rapid. 

“Tidak, mahasiswa tidak bersentuhan langsung. Jadi saya rasa mereka tidak covid,” tegasnya.

Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal menginformasikan bahwa Menteri Agama terkonfirmasi positif covid.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Kevin.

Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. (Ado)