KPP Pratama Kupang Tetapkan 116 Standar Pelayanan

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapan 116 standar pelayanan, bertujuan memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak, berkepastian hukum, dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“KPP Pratama Kupang berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh wajib pajak sesuai dengan maklumat pelayanan yang sudah ditetapkan,” kata Pelaksana Harian Kepala KPP Pratama Kupang, Gito Budi Naryanto dalam Forum Konsultasi Publik, Rabu 3 Agustus 2022.

Sesuai maklumat pelayanan yang menyatakan, sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang sudah ditetapkan dan jika tidak menepati janji ini, siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun 116 standar pelayanan tersebut diantaranya 14 komponen standar pelayanan meliputi service delivery yakni registrasi, pembayaran, pelaporan SPT, layanan adminsitrasi, sengeta pajak, penagihan pajak dan inovasi
Manufacturing, yang meliputi dasar hukum, sarana, prasarana, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, jumlah pelaksana, jaminan pelayanan dan jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan serta evaluasi kinerja pelaksana.

Forum konsultasi publik yang diikuti yakni perwakilan instansi pemerintah, perwakilan dunia usaha, organisasi, yayasan, tokoh masyarakat, perkumpulan profesi, dan perwakilan wajib pajak baik wajib pajak  bendaharawan, orang pribadi, maupun wajib pajak badan, dalam rangka peninjauan ulang standar pelayanan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan, KPP Pratama Kupang.

“Kami mengundang perwakilan stakeholder pada forum ini untuk dapat memberikan saran dan masukan terkait pelayanan KPP Pratama Kupang, sehingga kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami,” tambah Gito.

Standar Pelayanan KPP Pratama Kupang dapat diakses melalui laman Layanan Online Satu Pintu KPP Pratama Kupang yaitu instabio.cc/pajakkupang atau melalui laman sippn.menpan.go.id. (Lid)


Bagikan :