Kota Kupang Kekurangan 900 PNS

PNS Manggarai Barat sedang mengikuti apel pagi. by Jhon Seo
Bagikan :

PNS Manggarai Barat sedang mengikuti apel pagi. by Jhon Seo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berdasarkan kajian dan analisis jabatan serta beban kerja yang telah dilakukan Bagian Organisasi dan Tata Usaha Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ternyata masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 900 orang.

“PNS masih kurang sekitar 900 orang, makanya pemerintah sedang menganalisa kebutuhan PNS sesuai formasi tiap dinas,” kata Kepala Badan Kepengawaian Daerah Kota Kupang, Esther Muhu, Senin, 11 Februari 2013.

Baca Juga :  Ditunggu Wali Kota, PSK Batal “Buka Lapak”

Bacaan Lainnya

Kekurangan PNS ini, menurut dia, akan diusulkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Namun, pihaknya masih menunggu hasil analisa dari bagian organisasi daerah (Orta). “Hampir semua SKPD masih lakukan analisa tentang kebutuhan pegawai di intansi yang bersangkutan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Tempatkan Ratusan Titik Akses Internet Gratis

Analisa yang dilakukan, kata Esther, diharapkan selesai dalam waktu dekat ini, karena Kemenpan telah memberikan dead line pada pengusulan kebutuhan PNS pada 28 Februari 2013. “Usulannya harus sesuai kebutuhan dinas/intansi yang bersangkutan. Jika tidak, maka akan di tolak,” katanya.

Dari hasil analisa sementara, katanya, kekurangan PNS terbanyak yakni tenaga guru, sehingga dinas pendidikan pemuda dan olahraga (PPO) mengkaji jumlah rombongan belajar sesuai bidang studi.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Pertanyakan Perekrutan 139 PTT

Sedangkan untuk tenaga honorer yang tidak lolos pada kategori I, katanya, akan dimasukan dalam katergori II dengan mengukiti tes CPNS secara umum, karena berkas mereka sudah dikirim tinggal mereka mengikuti tes pada bulan Juli 2013 ini. “Kategori II wajib mengikuti test CPNS pada Juli mendatang,” katanya. (Lan)


Bagikan :

Pos terkait