Kota Kupang Hentikan Kunjungan Guru ke Rumah Siswa

  • Whatsapp
Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menghentikan seluruh kegiatan belajar kelompok pada titik kumpul yang ditentukan dan kunjungan guru ke rumah-rumah siswa.

“Kita keluarkan edaran baru yang menghentikan seluruh kegiatan belajar mengajar dan mulai berlaku hari ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dumul Djami, Kamis, 1 Oktober 2020.

Berdasarkan edaran Nomor 1258/DISDIKBUD.007/Dikdas/2020 ditujukan bagi seluruh satuan pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP)  terkait penyesuaian sistem kerja yang mengatur pemberhentian kunjugan dari rumah ke rumah siswa oleh guru, menghentikan semua aktivitas  kegiatan kelompok belajar pada titik-titik kumpul yang telah ditentukan dan guru hanya memberikan penugasan untuk dilaksanakan setiap siswadi rumah masing-masing minimal selama 2 minggu.

“Edaran baru ini mulai efektif hari ini hingga 14 Oktober 2020 dan proses selanjutnya setelah 14 Oktober 2020 akan mengikuti regulasi yang di keluarkan Walikota Kupang,” tambah Dumul.

Proses Belajar Dari Rumah (BDR) untuk selanjutnya setelah 14 Oktober 2020 akan mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh Walikota atau kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang. (Lid)