Kejaksaan Diminta Kawal Empat Proyek Strategis Pemprov NTT

Bagikan :

Kajati NTT saat berikan keterangan pers kepada wartawan

NTTTERKINI.ID, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin, 6 Juli 2020 mendatangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT guna meminta Kejaksaan mengawal empat proyek strategis Pemerintah Provinsi.


“Kedatangan Gubernur NTT guna meminta Kejati NTT untuk mengawal empat proyek strategis Pemprov NTT yang sementara digalakan,” kata Kepala Kejati NTT, Yulianto kepada wartawan.

Baca Juga :  Laiskodat: Tinggalkan Mental Pemburu Rente Kekuasaan


Empat proyek tersebut di bidang perikanan, garam, pertanian dan peternakan. Di bidang perikanan, Pemerintah telah menabur sebanyak 10 ribu ekor ikan kerapu. 


“Jika proyek ini berjalan dengan baik, maka bisa hasilnya Rp2 triliun, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat NTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Amfoang Diajak Kembangkan Potensi Madu


Dia mengatakan Kejaksaan berfungsi juga untuk melakukan pengawalan proyek strategis ini agar dilaksanakanbm dengan benar. Karena Kejaksaan mendukung adanya investasi di NTT.


“Itu yang didorong untuk kerjasama kita, karena Kejaksaan harus mendorong investasi, bukan menghambat investasi,” ujarnya.


Selain empat proyek strategis itu, kata dia, Gubernur juga meminta agar Kejaksaan mengawal pemanfaatan dana Covid-19. Karena itu, dia berharap dana covid bisa terserap dengan baik, dan pengelola tak perlu takut memanfaatkan dana itu.

Baca Juga :  Kuasa Hukum: Penyidikan Kasus NTT Fair Tidak Sah


“Pengguna anggaran jangan takut dikriminalisasi. Seraplah dana itu dengan baik,” tandasnya. (Ado)


Bagikan :