Kasus DBD Kota Kupang Capai 61 Kasus, Satu Meninggal Dunia

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak awal Januari 2020 tercatat sebanyak  61 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan satu pasien meninggal dunia.

“Data terakhir kasus DBD selama Januari 2021 sampai saat ini ada 61 kasus dan satu kematian,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberatasan Penyakit (P2P) Dinkes  Kota Kupang, Sri Wahyuningsi, Rabu, 20 Januari 2021.

Satu  kasus kematian tersebut merupakan anak-anak dan masih dilakukan pengecekan data secara jelas, menurut dia, semua wilayah berpotensi untuk terjadi kasus DBD, wilayah tertinggi jumlah Kasus DBD berada pada Kecamatan Maulafa,

“Kami sudah meminta agar semua puskesmas untuk waspada, karena  semua wilayah berpotensi untuk terjadi kasus DBD,” tambah Sri.

Kunci utama untuk memutuskan mata rantai DBD adalah keluarga, dengan kondisi saat ini. Dimana semua dianjurkan agar lebih banyak berdiam diri di rumah, maka masyarakat memiliki lebih banyak waktu untuk membersihkan lingkungan  rumah melalui gerakan 3M yang selalu disosialisasikan yakni Menguras tempat  penampungan air, Mengubur barang bekas, dan Menutup tempat penampungaan air. (Lid)


Bagikan :
Baca Juga :  Pemkot Kupang Tandatangani MoU Pengawasan Dana Covid-19

Pos terkait