Kantor Cabang Bank OCBC NISP Kupang Tutup

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Kantor Cabang Bank OCBC NISP yang berlokasi  di Jl Jend. Sudirman Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutup secara permanen, akibat kinerja yang tidak berkembang dan mengalami kerugian.

“Saat ini ada satu bank umum yang menutup kantornya yakni Bank OCBC NISP Kupang, karena kinerja kantor cabang yang tidak berkembang dan  beberapa tahun terakhir membukukan kerugian,” kata Kepala OJK NTT, Robert Sianipar, Jumat, 20 Agustus 2021.

Menurut dia, permohonan penutupan kantor cabang Bank OCBC NISP di Kupang berdasarkan beberapa pertimbangan diantaranya kinerja kantor cabang yang tidak berkembang dan dalam beberapa tahun terakhir membukukan kerugian. Sehingga layanan perbankan pada nasabah dilakukan secara digital, sehingga keberadaan kantor fisik dinilai dapat digantikan oleh Teknologi Informasi (IT).

Perkembangan perbankan dan industri jasa keuangan secara kelembagaan mengalami dampak akibat pendemi yakni jaringan kantor berkurang satu bank umum, karena menyesuaikan kondisi saat ini dan ada beberapa bank yang melakukan efesiensi serta menata kembali jaringan kantornya, sehingga jumlah bank umum di NTT tersisa 22,  12 BPR dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) sebanyak 52.

“OJK menyetujui penutupan KC OCBC  dan wajib melaksanakan penutupan sejak ada surat persetujuan tersebut,” tambah Robert.

Penutupan Bank OCBC NISP telah disetujui OJK  dan bersifat permanen sesuai dengan surat keputusan  yang dikeluarkan sejak 21 Juni 2021.

Bank wajib melaksanakan penutupan dan terkait penyelesaian kewajiban akan ditangani Kantor Cabang Mataram- Pejanggik. (Lid)


Bagikan :