Jelang Musprov, Pommy Odja Siap Pimpin IMI NTT

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Ketua Bidang Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Pommy Odja menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Ketua IMI NTT periode 2023-2026 dalam perhelatan Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda pemilihan ketua IMI NTT.

“Menjadi ketua IMI, harus memiliki hati dan passion, mencurahkan seluruh perhatian demi memajukan IMI NTT,” kata Pommy kepada media ini, Rabu, 23 November 2022.

Pommy Odja mengusung visi Membangun dan Mengembangkan Otomotif di NTT dengan misi dalam memajukan IMI NTT, jika terpilih menjadi ketua IMI NTT periode 2023-2026.

Dia juga bertekad membangun kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), membangun fasilitas, sarana dan prasarana serta mengembangkan SDM dan fasilitas menjadi lebih baik.

Pommy Odja menjadi sosok yang akrab dengan organisasi dan mencintai dunia otomotif. Hal tersebut dibuktikan dengan bergabung bersama IMI NTT sejak tahun 2011.

Dia miliki berbagai pengalaman organisasi diantaranya ketua HRV Club Indonesia NTT, ketua Civic Owner Club Kupang, wakil ketua O’REO Jeep Otomotive Kupang, Sekretaris Jendral (Sekjen) pusat HR-V Club Indonesia.

Ketua IMI NTT periode 2019-2022, Tellend Daud mengatakan calon Ketua IMI NTT wajib memenuhi syarat sesuai AD/RT IMI yakni anggota IMI yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA)  dan didukung 7 klub  dari  total 21 klub peserta yang memiliki hak bicara dan hak suara yang telah ditentukan melalui SK Tanda Klub Terdaftar (TKT) IMI pusat.

“Kandidat yang meski memiliki KTA namun tidak didukung minimal 1/3 dari jumlah klub peserta musprov, maka akan dianulir oleh tim penjaringan,” kata Tellend.

Ketua Harian IMI NTT, Evan Salu mengatakan dalam proses penjaringan kandidat, formulir pendaftaran telah dibagikan ke-21 klub peserta se-NTT  dengan agenda pendaftaran bakal calon sejak 21-28 November 2022.

Verifikasi dan seleksi administrasi dilakukan pada 29 November -2 Desember 2022 untuk mendapatkan calon ketua. Hasil tersebut akan dituangkan dalam laporan tim penjaringan saat perhelatan Musprov IMI NTT pada 3 Desember 2022.

“Yang datang dan ambil formulir sudah ada, sementara formulir yang lain kita bagikan pada 21 klub peserta,”  kata Evan.

Adapun 21 anggota klub yang terdaftar sebagai peserta musprov IMI NTT diantaranya, Beta Otomotif Club, Kefa Racing Team, Borneo EGP,Magnetic Otomotif Club, Garazzi Club, Komodo Boge, Jaguar, Kojeek, All Honda Matic Kupang, Garasi Speed, The Silent Jr Otomotif Club, ON Otomotif Club, BJRT, Dhodo Motor Racing Team,Camplong Otomotif ClubOne Peace Club, Avatar Club, Stradcom Sumba Timur, Manu Racing Raysha Motor Team dan KMBKW2.

Setiap anggota IMI, baik klub atau pengurus organisasi IMI dapat mencalonkan diri dan terbuka untuk siapapun, sepanjang memenuhi persyaratan mutlak yakni memiliki Kartu Tanda Anggota  (KTA) yang dikeluarkan oleh IMI pusat setelah mendaftarkan melalui aplikasi Gaspoll. (Lid)


Bagikan :