Jadi Tuan Rumah Soeratin U15, BeTA Mulai Berbenah

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Bintang Timur Atambua (BeTA) yang ditunjuk sebagai penyelenggara Soeratin kelompok umur 15 tahun (U15) pada Oktober 2022, mulai melakukan persiapan, dari fasilitas pertandingan dan sarana prasaran hingga manajemen BeTA-pun di restrukturisasi.

Persiapan tuan rumah dan restrukturisasi manajemen BeTA dilakukan Owner BeTA, Fary Francis oada Kamis, 22 September 2022.

Farry mengaku pihaknya telah membentuk panitia Soeratin U15 yang melibatkan orangtua pemain BeTA dan akan dilengkapi oleh Askab dan Pemda Belu.

“Saya dan manajemen sudah kumpul dengan para orangtua untuk mempersiapkan penyelenggaraan yang baik. Kami sudah membentuk kepanitian dan akan dilengkapi dengan Askab PSSI Belu dan Pembab Belu,” kata Fary.

Menurut dia, Soeratin U15 merupakan event asprov PSSI NTT, Bintang Timur Atambua hanya penyelenggara. “Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pembinaan sepakbola NTT,” katanyq.

Salah satu kendala turnamen di NTT, menurut Fary, adalah lapangan yang standar. Untuk itu, dirinya sudah meminta panitia agar berkoordinasi dengan Pemkab Belu untuk mempersiapkan lapangan dengan baik.

“Kami akan berikan lapangan pertandingan standar nasional. Lapangan kami siapkan dengan lampu yang memadai,” katanya.

Setelah terbentuk, panitia akan segera berkoordinasi dengan Asprov PSSI NTT untuk persiapan pendaftaran tim peserta dan lainnya. Dia berharap, Soeratin U-15 di Atambua dilakukan sesuai standar PSSI.

“Misalnya proses pendaftaran, verifikasi keabsahan pemain, administrasi pemain dan terutama wasit. Kami akan usulkan agar ada penyegaran wasit sebelum turnamen digelar. Kita datangkan komisi wasit PSSI Pusat untuk memberikan penyegaran terhadap wasit yang nantinya akan memimpin di Soeratin U-15 ini,” kata Fary.

Selain persiapan Soeratin U15, pihaknya juga melakukan restrukturisasi manajemen BeTA pasca Covid 19 pada 2020-2021 lalu. “Dua tahun kami vakum, karena covid. Walaupun ada beberapa pertandingan yang telah diikuti BeTA belum lama ini,” jelasnya.

Turnamen yang diikuti BeTA pasca covid, antara lain, BeTA Kristal Cup di Belu, Nusantara Open di Bogor, Soeratin U17 di Ende dan terakhir Eltari Cup di Lembata. (Ado)


Bagikan :