Hotel Sasando Disiapkan Tampung Pasien Corona

  • Whatsapp

Viktor Laiskodat

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan Rumah Sakit Undana dan Hotel Sasando, jika ditemukan adanya kasus Corona di daerah ini.
“Kita berdoa agar kondisi tetap seperti ini. Namun, jika ada kami tangani serius,” kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa, 24 Maret 2020.
Masalah di RS Undana, kata dia, belum tersedinya tempat tidur, sehingga pemerintah akan siapkan. Selain RS Undana, lanjut dia, pemerintah juga telah siapkan Hotel Sasando untuk menampung pasien Corona.
“Persiapan ini dilakukan, jika ada warga yang positif terinfeksi corona, maka kami sudah siap untuk menanganinya,” kata Viktor.
Dia mengatakan RS Undana dan Hotel Sasando dijadikan RS cadangan, jika RS Yohanes Kupang tidak mampu menampung pasien Corona. “Kami juga siapkan RS Jiwa Naimata, jika kasusnya terus meningkat,” tegasnya.
Selain itu, pemerintah juga telah memesan obat Cloroquin yang diproduksi di Indonesia untuk dijadikan obat altenatif penanganan pasien Corona. “Belum ada obat untuk Corona, makanya Cloroquin bisa dijadikan obat pilihan kedua,” katanya.
Sejauh ini, NTT masih aman dari virus corona, karena belum ada satupun kasus positif yang ditemukan, hanya sebanyak 130 warga yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan 10 pasien yang menjalani perawatan di RS. (Ado)

loading...
Baca Juga :  KPU Distribusikan Logistik Pilgub NTT

Pos terkait