Harga Sebagian Kebutuhan Pokok Naik, Walikota: Segera Operasi Pasar

Bagikan :

Walikota Kupang saat memantau pasar kasih Naikoten

NTTTERKINI.ID, Kupang – Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore memantau harga kebutuhan pokok di pasar kasih Naikoen I Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 27 April 2020, guna memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil.
“Pemantauan pasar ini untuk mengecek perkembangan harga kebutuhan pokok akibat pandemik Covid 19 di bulan suci Ramadhan,” kata Jefri. 
Diakuinya dari hasil pemantauan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti gula, bawang putih dan cabe mengalami kenaikan harga. Dia pun meminta Kadis Perindag menghubungi para distributor, supplier dan Bulog untuk melakukan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga tersebut. “Distributor jangan tahan-tahan stok, supaya harga tetap stabil,” tegasnya. 
Kenaikan harga seperti gula juga diakui salah seorang pedagang, Aryanti Li. Mereka berharap agar stok barang tersebut tetap aman, sehingga kenaikan harga bisa ditekan dan masyarakat punya daya untuk membeli. 
Kadis Perindag Kota Kupang, Djidja Kanawadu mengatakan siap menindaklanjuti instruksi Walikota itu. Pihaknya pun langsung menghubungi para distributor dan Bulog untuk sesegera mungkin menggelar operasi pasar. 
Diakuinya kenaikan harga sejumlah harga kebutuhan pokok, seperti bawang putih dan gula diakibatkan oleh pasokan yang masuk dari luar daerah sedikit terlambat, karena jalur transportasi yang terhambat, akibat adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar di sejumlah daerah. 
Namun dia memastikan hingga saat ini pasokan sembilan bahan kebutuhan pokok di Kota Kupang untuk beberapa waktu ke depan masih aman, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir. (*/Ado)


Bagikan :
Baca Juga :  Bahas Trafficking, Assisten Pemerintahan Marah Ketidakhadiran Nakertans NTT

Pos terkait