Hanya Peserta BPJS Kesehatan Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

  • Whatsapp
Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah menjadi peserta  pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan mendapat layanan pemberian vaksinasi Covid-19 secara gratis.

“Ini baru rencananya, prioritas vaksinasi Covid-19 diberikan bagi peserta BPJS Kesehatan, masih dalam rapat koordinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati, Senin, 30 November 2020

Menurut dia, direncanakan pemberian vaksinasi tersebut bagi masyarakat yang telah menjadi peserta atau memiliki kartu JKN –KIS, sehingga pemberian vaksin tersebut berdasarkan data yang ada pada BPJS Kesehatan.

Namun sementara ini, BPJS fokus memberikan pelatihan khusus bagi tenaga kesehatan yakni dokter umum, dokter spesialis, perawat, bidan serta tenaga vaksinator dalam persiapan vaksinasi, agar siap saat vaksin Covid-19 hadir.

“Yang memberi pelatihan khusus dari BPJS Kesehatan, bagi tenaga medis diantaranya dokter, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lainnya,” tambah Retno.

Rencana vaksinasi tersebut akan dibahas dalam rapat koordinasi terbatas pelaksanaan vaksinasi penanggulangan pendemi Covid-19 bersama Menteri dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), Menteri BUMN dan Menkominfo bersama seluruh bupati dan walikota  se Indonesia melalui Video Conference.

Hingga berita ini di rilis, pihak BPJS NTT belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (Lid)

Baca Juga :  Politeknik dan Hasrat Abadi Sumbang APD dan Alat Disenfektan

Pos terkait