Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang Terima Donasi APD

Bagikan :

Jefri Riwu Kore saat menerima bantuan APD

NTTTERKINI.ID, Kupang – Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan sebanyak 100 buah Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari hazmat dan masker medis KN95.


“Atas nama pemerintah Kota Kupang, kami ucapkan terima kasih dan berharap APD ini dapat digunakan oleh petugas, siap siaga setiap saat untuk menghadapi persoalan pendemi ini,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menerima donasi APD, Senin, 22 Juni 2020.

Baca Juga :  Covid Menyebar, Pemkot Kupang Tutup Dua Kantor


Menurut dia, bantuan APD dan masker medis yang didonasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) NTT tersebut sangat bermanfaat guna mendukung kelancaran kinerja petugas kesehatan dalam upaya penanganan Covid-19 yang terjadi di Kota Kupang.

Baca Juga :  Tak Ada Rekam Medis, Almarhum Endang Giri Disebut Positif Covid 19


Selain menerima bantuan APD dan masker medis, Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) juga menerima bantuan 20 unit alat cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan 15 ribu batang sabun dari UNICEF perwakilan NTT.


“Sebagai lembaga PBB yang memberi perhatian pada pemenuhan hak anak, UNICEF juga ingin berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Kupang,” kata Kepala Perwakilan UNICEF NTT, Yudhistira Yewangoe.

Baca Juga :  Pimpinan dan Pegawai OJK NTT Tanda Tangani Pakta Integritas


Pemkot Kupang sementara berupaya menyediakan lebih banyak tempat mencuci tangan terutama di sekolah-sekolah, jika nanti aktivitas belajar kembali normal. 


Pemkot juga menghimbau meski saat ini sudah mulai di buka akses sejumlah ruang publik, namun tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Lid)


Bagikan :