Golkar NTT, Dari Penanganan Pandemik Covid Hingga Seroja

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Pada tahun 2021, Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama pemerintah turut membantu penanganan pandemik covid 19 dan penanganan korban badai Seroja yang melanda wilayah NTT awal tahun ini.

“Berbagai kegiatan telah kami lakukan pada 2021, diantaranya membantu penanganan covid 19 dan badai Seroja,” kata Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena kepada wartawan, Rabu, 22 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Terkait pendemi covid-19, menurut Melki Laka Lena, Partai Golkar NTT berkerjasama Yellow Clinik telah melaksanan program vaksinasi di Wilayah NTT.

Baca Juga :  Sesepuh Dukung Penerbitan Buku “Jejak Golkar di NTT”

Pertama, jumlah warga yang disasar sebanyak 34 ribu dosis, dan kedua sebanyak 150 ribu dosis.

Selain itu juga ada kerjasama lembaga lain, baik sekolah maupun institusi keagamaan dan institusi tertentu sampai tingkat kecamatan, melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“Dari program vaksinasi tersebut hingga akhir tahun 2021, keterlibatan partai Golkar NTT dalam mendukung program vaksinasi sudah mencapai 200 ribu lebih,” jelasnya.

Selain itu, ada pembagian swab gratis sebanyak 260 ribu, yang sudah diberikan dan sebagian masih dalam proses. “Ya memang itu khusus diberikan dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun baru, baik sebelum maupun sesudah,” katanya.

Baca Juga :  Golkar NTT Jaring Lima Balon Gubernur dan Empat Bakal Calon Walikota

Setelah ini, lanjutnya, partai golkar se-NTT juga akan melakukan pengecekan swab antigen gratis bersama beberapa elemen yang terlibat, baik itu tenaga kesehatan dengan pihak gereja, masjid, nanti di Pasar, di sekolah-sekolah dan lain sebagainya.

“Nanti kita buat swab antigen gratis baik menjelang, maupun pasca Natal. Kita mau mengecek apakah setelah Natal ini, amankah kita kondisi di NTT ini?. Kebetulan kami dibantu 260 ribu swab antigen gratis,” ujarnya.

Terkait badai tropis Seroja yang menerjang NTT pada April 2021. Partai Golkar telah melakukan sejumlah kegiatan, seperti membentuk posko-posko di Kantor DPD Satu Partai Golkar NTT Kota Kupang, maupun di Kabupaten se-NTT terdampak, serta di tempat-tempat umum yang dibutuhkan serta menyediakan wifi gratis dan bantuan 300 buah Genset kepada warga.

Baca Juga :  Buku "Jejak Karya Golkar NTT" Diluncurkan 

“Kami sendiri memberikan bantuan genset se-NTT kurang lebih 300 genset. Dan ternyata masih ada sisa yang kami bagi-bagikan sekarang,” katanya.

Sampai saat ini Golkar terus mendorong melalui Fraksi Partai Golkar Provinsi, agar penanganan seroja ini, terutama hak-hak warga terdampak yang disalurkan melalui BNPB itu terus dikebut.

“Sudah menjadi komitmen Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota untuk bantuan seroja itu tetap diberikan,” tandasnya. (Ado)


Bagikan :

Pos terkait