Gelar Upacara Hardiknas, Kakanim Kupang: Pandemi Covid Bukan Tantangan

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – ASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Jumat, 13 Mei 2022 menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang yang dipimpin Kakanim Kupang, Darwanto.

Berlaku sebagai pembina upacara tampil dengan menggunakan pakaian adat daerah Timor, Darwanto membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi dengan tema ” Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Dalam pidatonya, Darwanto mengatakan Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia lebih dari dua tahun ini membawa dampak yang cukup signifikan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Indonesia namun kita sanggup untuk mengatasinya.

“Ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba,” katanya.

“Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan”, tambah Darwanto.

Tidak ada alasan untuk berhenti sejenak karena masih ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar, Tutupnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional oleh Kanim Kupang dibawah naungan Kakanwil Hukum dan HAM NTT, Marciana Jone menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara. (YP/Ado)


Bagikan :