Gelar RUPS-LB, Direksi Bank NTT Bergeser

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT), Senin, 18 Oktober 2021 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) menggeser sejumlah pejabat pada jabatan direksi.

“Tidak ada pelantikan direktur dana, karena ada perubahan nomenklatur direksi Bank NTT,” kata Direktur Bank NTT, Alex Riwu Kaho usai RUPS LB.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Direksi dan Komisaris Bank NTT Kunjungi Vendor IT

Dengan adanya pergeseran itu, maka Direktur Umum (Dirum), Johanis Landu Praing digeser menjadi direktur Dana dan Treasury Bank NTT, sedangkan jabatan Dirum yang berubah nomenklatur menjadi Direktur Teknologi informasi dan Operasional dijabat Hilarius Minggu yang selama menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Bank NTT.

Jabatan lain yakni Direktur Utama dan Kredit tetap, sedangkan Direktur kepatuhan yang lowong dan akan dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Baca Juga :  OJK Kembalikan Berkas Dua Calon Direksi Bank NTT

Menurut Alex, pergeseran direksi ini dalam rangka pemenuhan POJK No 12 tahum 2021 dan roadmap pengembangan perbankan 2020-2025 serta target pencapaian Bank Devisa serta mempertahankan tingkat kesehatan bank 2.

“Pergeseran ini merupakan persiapan kita untuk go publik dan jadi bank devisa serta perkembangan industri perbankan terkini melalui digitalisasi dan sesuai arahan OJK,” tegasnya.

Baca Juga :  Satu Lagi TSK Kredit Macet Bank NTT ditangkap Kejati

RUPS LB yang diikuti para pemegang saham yakni Gubernur dan para bupati serta Walikota itu membahas sejumlah agenda, diantaranya perkembangan modal inti Bank NTT Rp3 triliun, usulan perubahan dan penambahan modal dasar saham seri A dan B, perubahan nomenklatur direksi, laporan hasil fit and propertest Direktur dana dan apresiasi atas tingkat kesehatan bank 2. (Ado)


Bagikan :

Pos terkait