Darwanto: Terlibat Politik Praktis, ASN Kanim Kupang Ditindak Tegas

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Darwanto mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Imigrasi (Kanim) Kupang, NTT agar tetap tetap netral dan tak terlibat politik praktis, karena akan dikenai sanksi tegas.

Penegasan itu disampaikan Darwanto saat apel pagi rutin bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang), Senin, 21 November 2022.

Dalam apel tersebut juga disampaikan pengucapan ikrar netralitas dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai.

Pembacaan Ikrar bersama ini berisi tekad seluruh ASN di Kanim Kupang untuk menjaga netralitas dalam segala bentuk kegiatan politik praktis, seperti tetap netral dalam menjalankan pelayanan publik sebelum, selama maupun sesudah kegiatan pemilu, menghindari konflik kepentingan, menggunakan media sosial dengan bijak dan menolak politik uang maupun pemberian dalam bentuk apapun.

Darwanto mengatakan ASN wajib menciptakan situasi yang kondusif dalam masa pemilu dan pemilihan ini dan akan ada sanksi tegas yang menunggu bagi ASN yang terbukti tidak netral.

Kegiatan apel pagi berjalan dengan lancar. Ikrar netralitas itu menjadi penguat ASN adalah sebagai abdi negara yang netral yang mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. (Yp/Ado)


Bagikan :