Dana Pengamanan Pilkada Gubernur Rp 7,5 M

  • Whatsapp
Sekda NTT Frans Salem
Bagikan :
Sekda NTT Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem mengatakan Pemerintah NTT telah mengalokasikan dana pengamanan Pemilihan Gubernur NTT tahun 2013 senilai Rp 7,5 miliar. Kucuran dana itu lebih rendah dari usulan Polda NTT sebesar Rp 24 miliar.

“Kami alokasikan dana pengamanan Pilkada Gubernur NTT sebesar Rp 7,5 miliar,” kata Frans Salem kepada NTTTERKINI di Kupang, Senin, 21 Januari 2013.

Bacaan Lainnya

Alokasi dana tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Selain Rp 7,5 miliar lebih untuk dana pengamanan, komponen pembiayaan Pilgub NTT juga mencakup pembiayaan untuk KPU sebesar Rp 147 miliar dan Bawaslu Rp 13 miliar. “Dana kami terbatas, sehingga harus di bicarakan lagi dengan Polda NTT,” katanya.

Baca Juga :  KPK: Ratusan Lahan Pemkot Kupang Terindikasi Bermasalah

Dana yang disiapkan untuk pengamanan Pilkada Gubernur itu untuk dua putaran, sehingga memang tidak cukup, karena itu harus dilakukan koordinasi lintas sektor. “Dananya memang tidak cukup,” katanya.

Khusus pembiayaan di KPU NTT, katanya, masih bisa berhemat sekitar Rp 3,5 miliar, karena pelaksanaan hari pemungutan suaranya bersamaan dengan Pilkada Sikka dilakukan serentak pada tanggal 18 Maret 2013.

“Jika komponen pembiayaan di KPU bisa ditekan, diharapkan untuk pengamanan dan Bawaslu juga ada pengehematan,” katanya. (Ado)

Pos terkait