BMPS NTT Gelar Festival Bolelebo dan Pensi Online

  • Whatsapp
Bagikan :

Winston Rondo

NTTTERKINI.ID, Kupang – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Populer bagi Para Guru Sekolah Swasta, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah mempersiapkan 2 kegiatan besar yang akan menghiasi akhir tahun 2020 ini.

Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo menyampaikan bahwa lembaganya akan menyelenggarakan 2 jenis kegiatan yang melibatkan sekolah swasta di NTT pada 13-14 November 2020 ini.

Jenis kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah BMPS Bolelebo Festival tahun 2020 yang diselenggarakan pada 13 November, di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

“Kegiatan ini akan diiukuti oleh siswa SD dan SMP swasta se-Kota Kupang dan sekitarnya,” kata Winston saat konferensi pers yang digelar di Aula Komodo Kantor DPD RI Wilayah Provinsi NTT, Jumat, 6 November 2020

BMPS Bolelebo ini akan diisi dengan lomba menyanyi yang bertema “Suara Dari Timur.” Lomba ini dikhususkan bagi siswa/i SMP swasta. Kemudian lomba fashion show yang bertema “Casual Tenun” bagi SD dan SMP swasta se-Kota Kupang dan sekitarnya. Kemudian ada lomba mewarnai bagi siswa/i sekolah dasar.

Winston menjelaskan, terkait festival Bolelebo yang akan digelar secara langsung, tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran covid-19. Akan ada pembatasan bagi peserta dari masing-masing sekolah maupun perlombaan yang diikuti. Sementara untuk penonton pun bisa diikuti pada siaran langsung secara online di youtube dan facebook.

Selanjutnya, untuk kegiatan ke-2 pada 14 November yaitu diadakan Pentas Seni Online BMPS 2020. Pada kegiatan ini para peserta adalah siswa dan siswi SMA/SMK swasta se-Nusa Tenggara Timur. Jenis ekspresi yang akan dipentaskan yakni, musik tradisional, musik cover, film pendek, fashion show, tarian daerah, drama musikal, puisi, pidato, vokal group, solo, paduan suara, stand-up comedy dan modern dance.

Disebutkan, pensi tersebut juga diisi dengan power motivation, atau keterangan penyemangat secara live dari salah satu pejabat negara yaitu Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD NTT Emelia Nomleni, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, serta para alumni sekolah swasta di NTT yang telah berkiprah di tingkat nasional seperti artis Marion Jola dan Andmesh Kamelang.

“Mereka akan memberikan suatu keterangan penyemangatan sebagai kekuatan bahwa sekolah swasta adalah sekolah terbaik yang bisa memberikan prestasi,” ungkap Winston.

Diketahui pula, untuk pegelaran pentas seni para peserta wajib menampilkan kemampuannya melalui video offline. (*/Ado)

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Perhatikan Sekolah Swasta

Pos terkait