Bawaslu NTT Rekomendasikan Pemilihan Ulang di 23 TPS

Jemris Fointuna
Bagikan :

Jemris Fointuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) merekomendasikan pemilihan suara ulang di 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh kabupaten.

“Terdapat 23 TPS yang tersebar di 7 Kabupaten di NTT akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU),” kata angggota Bawaalu NTT, Jemris Fointuna kepada wartawan, Kamis, 28 Juni 2018.

Baca Juga :  TTS dan SBD Rawan Pelanggaran Dan Konflik Pilkada

Bacaan Lainnya

Menurut dia, alasannya ada pemilih suara ulang itu, karena ada warga yang mencoblos lebih dari satu kali. Ada juga pemilih dari kabupaten lain ikut mencoblos padahal nama tidak ada dalam DPT.  “Pemilih dari kabupaten lain tidak bawa formukir A5, tapi ikut memilih,” katanya.

Baca Juga :  Maju Pilkada, Tiga Anggota DPRD NTT Akan di PAW

Dari 23  TPS tersebut, kata dia, yang sudah ada rekomendasi pemilihan suara ulang dari Panwas kecamatan atau Panwas kabupaten kepada KPU kabupaten  PSU yakni Kabupaten Alor 3 TPS, SBD 2 TPS, Kupang 3 TPS, Belu 1 TPS. “Sembilan TPS itu sudah rekomendasi untuk pemilihan suara ulang,” katanya.

Sedangkan yang belum ada rekomendasi, karena masih melakukan kajian di Panwas sebanyak 13 TPS. Rekomendasi akan diteruskan ke KPU kabupaten masing masing paling lambat Jumat, 29 Juni 2018.

Baca Juga :  Lebu Raya: Penarikan Dukungan Hanya Untuk MS

Empat belas TPS tersebut tersebar di Malaka 1 TPS, TTS 11 TPS, Rote Ndao 1 TPS, dan Kabupaten Kupang 1 TPS. “Pemilihan ulang berlaku Pilgub dan Pilbup,” tegasnya. (Ado)


Bagikan :

Pos terkait