Baru Dua Anggota DPRD Kota Kupang Lakukan Swab Test

  • Whatsapp
Bagikan :

Adrianus Lusi

NTTTERKINI.ID, Kupang – Tes swab yang sebelumya diagendakan bagi pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) belum sepenuhnya dilakukan, karena masih ada beberapa kendala.

“Sebagai antisipasi karena pernah terjadi anggota yang reaktif, sebagai pimpinan saya sampaikan ke dinas terkait untuk lakukan swab untuk semua, memang belum semua karena ada yang turun lapangan dan lain lain,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Rabu, 7 Oktober 2020.        

Berdasarkan data RS SK Lerik Kupang, belum keseluruhan pimpinan dan anggota melakukan tes swab, tercatat baru dua orang dari jumlah total 40 anggota DPRD yang lakukan swab.

Padahal direncanakan pemeriksaan swab dilakukan secara kolektif agar penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Hazmat dan keperluan medis lainnya dapat digunakan secara efesien.

“Dalam waktu dekat semua akan jalani swab, pimpinan dan anggota diharuskan jalani swab, kita keluarkan ulang surat pemberitahuan,” kata Yeskiel.

Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi mengatakan berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang lakukan swab hanya dua orang, sementara yang lainnya belum lakukan swab dengan berbagai alasan.

“Diharapkan semua ikut lakukan test swab. Laporan dari dinas memang hanya dua, yang tidak datang mungkin dengan berbagai alasan. Intinya kita sudah koordinasi dan siapkan hal ini, tapi mau memanfaatkan tergantung yang bersangkutan,” kata Adi Lusi.

Sekretariat DPRD akan kembali mengeluarkan imbauan dan memfasilitasi agar seluruh anggota DPRD dapat memanfaatkan proses swab sebagai bentuk antisipasi dan mengetahui kondisi kesehatan bagi diri sendiri maupun lingkungan kerja. (Lid)