Balon Bupati Ngada Positif Covid, Ini Penjelasan KPU NTT

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Ketua KPU Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dohu membenarkan salah satu bakal calon (Balon) Bupati di Kabupaten Ngada positif Covid 19.

“Sudah ada konfirmasi dari KPU Ngada bahwa salah satu bakal pasangan calonnya positif covid 19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab RSUD Johanes Kupang,” kata Thomas, Selasa, 8 September 2020.

Adalah, Kristoforus Loko, bakal calon bupati Ngada yang diusung PAN dan Hanura. Kristo berpasangan dengan Emanuel Dopo di Pilkada Nagada 

Proses selanjutnya, jelas dia, untuk pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika serta verifikasi dokumen pencalonan ditunda hingga gugus tugas menyampaikan bahwa setelah dilajukan penanganan dan negatif kembali. 

“Saat ini ditangani gugus tugas, sampai infonya negafif, lalu dilakukan tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan, jasmani, rohani dan bebas narkotika,” katanya.

Tahapan pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal KPU NTT dimulai sejak 4-11 September 2020. Namun, khusus untuk Balon Bupati Kristo Loko akan dikecualikan, setelah dinyatakan sembuh baru akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. 

‘Dia (Kristo) ada pengecualian. Dimana, KPU Ngada akan membuat keputusan, manakala telah melewati jadwal tahapan,” jelasnya.

Salah satu balon Bupati Ngada, Kristo Loko dinyatakan positif covid oleh RSUD Johanes Kupang, setelah dilakukan pemeriksaan swab di RSUD Johanes Kupang. (Ado)


Bagikan :