Anggota DPRD Kota Kupang Terima Bantuan UMKM

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Data nama penerima bantuan Presiden untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) senilai Rp2,4 juta yang telah beredar luas di masyarakat, juga dierima salah satu anggota DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Kale Hia.

“Saya sendiri kaget setelah lihat di media sosial bahwa saya mendapat dana bantuaan UMKM,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Dominggu Kale Hia, Jumat, 18 September 2020.

Dia mengaku tidak pernah mengusulkan sebagai penerima, namun setelah di konfirmasi ke pihak perbankan yakni Bank BRI, ternyata pihak bank sendiri yang memasukkan data dirinya sebagai salah satu penerima bantuan berdasar data rekening lama sebagai nasabah yang sudah tidak digunakan lagi tanpa konfirmasi ke yang bersangkutan.

“Saat saya konfirmasi kepihak bank, mereka mengaku yang memasukkan nama data diri saya sebagai salah satu penerima bantuan tersebut,” tambah Dominggus.

Dengan beredarnya nama– nama penerima yang salah satunya tercantum nama dirinya, dia mengaku merasa nama baiknya dicemarkan oleh pihak bank BRI yang secara sepihak memasukkna data tanpa konfirmasi atau ijin yang bersangkutan.

Hingga berita ini di turunkan pihak BRI cabang Kupang tidak dapat di konfirmasi. (Lid)


Bagikan :