Anggota DPRD Kota Kupang Jalani Swab Test

  • Whatsapp
Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 6 Oktober 2020 menjalani swab test, setelah salah satu anggota dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test beberapa waktu lalu.

“Kita akan lakukan swab hanya bagi pasien yang hasil screen mengarah ke Covid-19, jika pertama rapid nya reaktif kita lanjut dengan swab,” kata Direktris RS Sk Lerik, Selasa, 6 Oktober 2020

Tim medis pemeriksaan swab RS SK Lerik, Dr ita mengatakan sudah beberapa anggota DPRD yang lakukan swab. “Kita maunya kolektif  agar petugas dapat lakukan swab sekalian“ kata Ita.

Menurutnya, posko Covid-19 tim medis melakukan swab bagi para anggota DPRD, juga melakukan swab bagi para warga yang berdasarkan hasil tracing dari pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun dua dari 40 anggota yakni YN dan ES yang telah menjalani swab mengatakan menjalani swab sebagai suatu kewajiban guna mengetahui kondsi fisik, apakah terinveksi virus Covid-19 atau tidak, sehingga dapat tetap melakukan aktivitas sebagai wakil rakyat.

“Ini merupakan suatu kesadaran diri sendiri guna mengetahui kondisi agar dapat menjaga diri sendiri, keluarga dan sesama dalam melakukan berbagai aktivitas,” kata ES.

Sample pemeriksaan swab selanjutnya akan dikirimkan ke RS Umum W.Z Johannes dan menunggu selama 4-5 hari untuk mengetahui hasil. (Lid)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Sosialisasikan Perwali Tatanan New Normal

Pos terkait