Anggota DPRD Kota Kupang Bantu 130 Keluarga Terdampak Bencana

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Partai Nasdem Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Padron Paulus, memberikan bantuan sembako bagi 130 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak siklon tropis Seroja.

“Bantuan ini murni panggilan nurani, politik kemanusiaan dan kerasulan harus terus hidup dalam jiwa seorang politisi, semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang terdampak,” kata Anggota DPRD kota Kupang, Padron Paulus saat menyerahkan bantuan sembako, Jumat, 9 Maret 2021.

Bantuan sembako tersebut difokuskan bagi keluarga-keluarga kurang mampu yang terdampak seperti petani, penjual ikan, penjual sayur, buruh bangunan dan para pemulung yang berada di seputaran wilayah kelurahan Sikumana, Oepura, Bello dan Maulafa.

Selain menyalurkan bantuan, menurut dia, kehadirannya di tengah masyarkat terdampak, sekaligus memberikan penguatan dan dukungan moril sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi bencana tersebut.

Namun dia berharap pemerintah hadir di tengah masyarakat sebagai hal pertama dan utama yang dilakukan.

“Entah beri bantuan atau tidak, pemerintah wajib hadir dan memberi penguatan serta memastikan pada warga pemerintah hadir dan akan membantu, sehingga dengan demikian warga menjadi kuat bangkit dari bencana dan tidak merasa sendirian,” kata Padron.

Bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat menjadi hal pertama dan utama sebagai bentuk penguatan dan kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus memberikan motivasi bangkit dari keterpurukan akibat di terjang bencana. (Lid)


Bagikan :
Baca Juga :  Tuntut Naik Gaji, Penitera PHI Ancam Mogok Sidang

Pos terkait