Anggaran BBM Rp10 Milliar, Pemkot Kupang Luncurkan “SiHebat”

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Anggaran penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) mencapai Rp 10 milliar, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menginisiasi peluncuran aplikasi Sistem Informasi Penghematan Bahan Bakar Terpadu (Si-Hemat) atau e-voucher guna meminimalisir pemborosan anggaran dan penggunaaan BBM tidak tepat sasaran.

“Kita sudah berpikir bagaimana caranya mensiasati efesiensi anggaran khususnya dari BBM, karena contohnya ada satu dinas saja BBM-nya capai Rp.6milliar,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat pre launching e-Voucher si Hemat, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga :  Jaga Keamanan Warga, Pemkot Kupang Bentuk Satlinmas

Bacaan Lainnya

Diluncurkannya e-voucher Si-Hemat, menjadi terobosan efesiensi anggaran yang dapat dialihkan atau digunakan untuk sejumlah program lain untuk kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun warga seperti pengadaan lampu jalan, taman, buku bagi pelajar maupun seragam sekolah.  

Baca Juga :  Kota Kupang Tidak Miskin Produk Usaha

Assisten Administrasi Umum Kota Kupang, Januar Dally mengatakan pada 2021 anggaran untuk BBM mencapai Rp 10 milliar, sehingga perlu ada efesiensi  sehingga meminimalisir penggunaan kupon bensin yang tidak tepat sasaran dan pemborosan

“Tahun ini saja BBM kita capai Rp.10milliar, sehingga dengan adanya ini ada penghematan biasanya kupon  dapat saja dipakai kenalan atau keluarga serta dapat di tukar dengan uang ini tidak tepat sasaran,” kata Januar.

Baca Juga :  Wali Kota Dukung  Sanksi Denda Buang Sampah

Aplikasi SiHebat atau e-Voucher hanya akan melayani pengisian BBM bagi seluruh kendaraan dinas pemkot Kupang berdasar nomor plat kendaraan yang telah diinput ke dalam sistem tersebut dan secara otomatis menolak jika kendaraan dinas tidak teregistrasi dalam sistem SiHebat. (Lid)


Bagikan :

Pos terkait