Aksi Berbagi, Bulog NTT bagi Ratusan Paket Sembako

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Program tanggung jawab sosial dan lingkungan “Aksi Berbagi”  Perusahaan Umum Badan Logistik (Perum Bulog) bersama Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan paket sembako sebagai upaya penanggulangan dan penanganan stunting.

“Searah dengan kebijakan pusat dan pemerintah, Bulog diminta untuk membantu masyarakat dalam rangka penanganan stunting,” kata Pimpinan Wilayah (Pinwil) Perum Bulog NTT, Mohamad Alexander saat penyerahan paket sembako simbolis, Jumat, 18 Novenber 2022.

Sebanyak 200 bantuan paket komoditi pangan berupa beras premium kemasan 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan 2 liter, disalurkan Bulog sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau Coorporate Social Responbility (CSR) yang diberikan dengan sasaran ibu hamil dan anak penderita stunting.

Sementara Gerakan Pramuka Kwartir Daerah NTT, melalui program “Gempur Stunting” ikut memberikan bantuan 100 paket bagi anak stunting yang berisi susu, telur, kacang hijau dan vitamin bagi keluarga yang memiliki anak terindikasi menderita stunting.

“Selain adanya bantuan dari Bulog, kita juga dari gerakan pramuka kwartir akan menyalurkan 100 paket bantuan. Ini jadi kerja kolaborasi berkelanjutan, sehingga menekan angka stunting di NTT,” kata Ketua Kwarda Pramuka NTT, Piter Manuk.

Data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2021, NTT berada pada angka kasus stunting 20,9 persen dan sebanyak  603,893 keluarga berpotensi resiko stunting. Sedangkan data Dinkes Kota Kupang, September 2022, tercatat sebanyak 5.280 anak Bawah Lima Tahun (Balita) menderita gagal tumbuh, akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek untuk usianya atau menderita stunting. (Lid)


Bagikan :