Gubernur NTT Lantik Erik Rade Jadi Wakil Bupati Ende

Bagikan :

NTTTERKINI.ID, Kupang – Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) resmi melantik Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede. Pelantikan tersebut bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur pada Kamis, 27 Januari 2022.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.53-67 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  DPRD Libatkan Tim Pakar Bedah LKPj Gubernur NTT

Untuk diketahui, pelaksanaan pelantikan Wakil Bupati Ende memenuhi standar prosedur pelantikan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Acara pelantikan diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Alexander Doris Rihi. Diikuti dengan Pengucapan janji jabatan dengan dipandu oleh Gubernur NTT.

Baca Juga :  Disebut Ada Dugaan Korupsi di Pemerintah, Gubernur NTT Marah

Dilanjutkan dengan Pengukuhan oleh rohaniawan Pater Eduardus Dosi. Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara janji jabatan berturut-turut oleh Wakil Bupati Ende dan Gubernur Nusa Tenggara Timur. Serta dilakukan Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan, Penyematan Tanda Jabatan, dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri oleh Gubernur NTT.

Baca Juga :  Diusir Gubernur NTT, Warga Sandera Mobil Dinas Peternakan

Kemudian selanjutnya penandatanganan naskah pelantikan oleh Gubernur NTT, penandatanganan pakta integritas berturut-turut oleh Wakil Bupati Ende dan Gubernur NTT. Acara diakhiri dengan foto bersama Gubernur NTT bersama Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Ende didampingi istri. (*/Ado)


Bagikan :